Menu
Nanang Sari Online

Kesulitan Tidur Nyenyak Malam Ini ? Coba Minum Secangkir Teh Chamomile

Saat badan sudah lelah namun mata sulit sekali untuk terpejam terasa begitu menyebalkan. Sebab kamu yang merasa lelah secara fisik, butuh tidur yang berkualitas untuk membuat tubuhmu segar dan kesehatanmu terjaga.

Well, familiar dengan kondisi tersebut? Jangan langsung ambil obat tidur. Sebab secangkir teh herbal bisa membuat tubuhmu jadi rileks dan mata akan terpejam dengan cepat. Apa saja teh herbal tersebut? Inilah daftarnya.

Teh chamomile
Seperti disebutkan di atas, minum secangkir teh chamomile sangatlah bermanfaat untuk membuatmu tidur nyenyak malam ini. Sebab teh ini mengandung beberapa bahan alami yang bisa membuat tubuhmu jadi tenang dan merangsang produksi hormon melatonin sehingga membuatmu jadi cepat ngantuk.

Teh lemon
Tak banyak yang tahu bahwa teh lemon membantu mengurangi kecemasan yang berarti bisa membuatmu jadi lebih rileks dan berakhir kamu akan tidur dengan nyenyak. Selain itu, teh lemon juga digunakan sebagai aromaterapi untuk pasien Alzheimer.

Teh lavender
Lavender telah lama dikenal sebagai tanaman yang memberikan manfaat positif untuk kegiatan tidurmu. Selain bisa diolah menjadi minyak aromaterapi, lavender juga bisa diolah menjadi teh. Minum secangkir teh lavender sangatlah bermanfaat sebagai obat tidur alami.

Jadi, kamu termasuk orang yang merasa kesulitan dalam memejamkan mata setiap malam? Well, tak ada salahnya mengonsumsi teh di atas untuk membuat matamu jadi cepat terpejam.

sumber berita dari merdeka.com

Tidak ada komentar