Menu
Nanang Sari Online

4 Manfaat Luar Biasa Batu Es Untuk Kecantikan

Kulit wajah merupakan penampilan penting dari tubuh anda yang perlu untuk mendapatkan perawatan yang baik. Perawatannya kulit wajah setiap otang biasanya berbeda-beda. Ada yang perawatannya memakai krim wajah yang berkwalitas tinggi, ada juga yang lebih suka dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tentang perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami ternyata lebih efisien, disamping tidak perlu dana yang besar, memakai bahan alami juga lebih aman sehingga tidak sampai menimbulkan efek samping yang dikhawatirkan.

Pada tulisan kami kali ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat luar biasa es batu buat kecantikan. Buat sebagian orang mungkin ini bisa menjadi alternatif perawatan kecantikan yang murah. Walaupun murah namun bukan berarti murahan. Karena dalam es batu ini terkandung berbagai macam manfaat. Agar lebih jelasnya langsung saja anda simak penjelasan di bawah ini. Berikut 4 Manfaat luar biasa es batu buat kecantikan.

1. Menghilangkan kantung mata

Jika mata anda mungkin sedang mengalami bengkak aau sembab, diantara solusi yang mudah untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan es batu. Caranya sangat mudah, yaitu cukup gosokkan es batu secara perlahan pada area mata bagian bawah. Sedangkan cara lainnya yaitu pertama-tama ambil kapas kemudian celupkan ke dalam air, lalu kapas tadi simpan di dalam kulkas, sesudah menjadi es batu kemudian aplikasikan pada mata anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga airnya meresap.

2. Mengencangkan kulit wajah

Es batu juga bisa berguna untuk mengecilkan pori-pori besar pada kulit wajah. Selain itu es batu juga bisa berguna mengurangi keriput serta garis-garis halus yang ada di wajah. Manfaat lainnya yaitu juga bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan bisa menghilangkan jerawat juga.

3. Dasar riasan wajah

Biasanya sebelum penggunaan produk make-up diawali dulu dengan untuk memakai primer sebagai dasar dalam riasan wajah. Jika menginginkan primer yang alami anda bisa mencoba dengan menggunakan es batu. Caranya yaitu cukup menggosokkan es batu tersebut pada permukaan kulit wajah anda secara perlahan sebelum anda mengaplikasikan make-up. Selain bisa membuat wajah anda terasa segar, es batu juga bisa membuat riasan wajah menjadi bisa bertahan lebih lama.

4. Meredakan luka bakar di kulit

Es batu juga bisa berguna untuk meredakan luka bakar yang ada di kulit, caranya yaitu cukup menggosokkan area yang terkena luka bakar menggunakan es batu. Hal ini bisa berguna untuk mempercepat penyembuhan luka bakar yang bisa membuat kulit menjadi kemerahan.

Demikianlah 4 manfaat luar biasa es batu untuk kecantikan. Es batu memang dapat memberikan banyak manfaat untuk kecantikan, es batu sudah sering digunakan wanita sebagai salah satu bahan alami perawatan kulit wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

sumber berita dari viva.co.id

Tidak ada komentar